Baik belum tentu responnya sama

tiba-tiba, ujug-ujug saya pengen ngeshare tulisan saya yang udah lama ini,
waktu itu, pagi-pagi buta udah dibikin kesel sama orang..

Pagi2 udah disambut sama lagunya Lobow "Salah", sepertinya chanel radionya ngerti banget deh sama suasana hati saya...
Dalam liriknya
"apa aku pernah berlari, apa aku pernah mengeluh,  saat kau ada masalah,,
apa aku pernah mendua, apa aku tak mengimbangimu,
Sayang kau menilaiku salah"

People, kadang kita udah berusaha mati2an utk bertahan, utk enggak "ndhisiki" ngelakuin hal yg diluar batas, namun kadang kita mengalami antonim dr apa yg dah kita lakuin..
Kita setia tp kita diduain, kita perhatian tp kita dicuekin, kita sayang beneran tp kita digombalin, atau kita berbuat baik tp gak dpt respon baik..

Saya selalu berpegang pada prinsip saya, bahwa berbuat baik semampu saya dan jangan ngarep orang lain utk menerima dan merespon kebaikan saya.. Misal kebaikan saya diterima dg baik juga, itu bonus dr Gusti Allah, namun ketika kebaikan saya hanya dipandang sebelah mata atau bahkan tdk dianggap,not responding, itu adl hak mereka, tugas saya hanya tetap berbuat dan melakukan kebaikan..

Ketika kita berada pada sebuah hubungan, saya selalu berusaha utk menjaga apapun yg udah menjadi komitmen dr hubungan tersebut.
Masalah pasti ada, bahkan kadang sebuah hubungan itu lebih banyak masalahnya, namun semua bakal saya hadepin, nggak perlu saya lari dr masalah, ngeluh masih suka dikit sih, tp bukan berarti keluhan saya adalah tanda kalo saya menyerah,
Saya juga bakal mengimbangi apapun yg sudah menjadi pilihan saya..

Masalahnya, ketika saya udah mati2an dan saya masih merasa belum dapat timbal balik dr apa yg saya lakuin, balik lagi, itu konsekwensi saya, semua orang gak ada sama,, semua orang punya paham dan pemahaman masing2,,
Ketika kita setia tp di duain, mungkin itu hukum sebab akibat sedang nunjukin kuasanya,,
Ketika kita perhatian tp dicuekin, mungkin masih ada orang lain yg lebih perhatian dr kita,,
Ketika kita ngasih yg terbaik, all out dr diri kita dan masih blm bisa diterima, mungkin frekwensi kita beda..
Be positive, dan tetap lakuin yg terbaik...
Karena segala kebaikan akan kembali pada kita, entah dg cara apa dan melalui siapa, Tuhan itu adil...


Apa yang kita ingat dari kenangan-kenangan yang terekam oleh kita??
Nama??
Tempat??
Permainan??
Teman??
Atau kejadian??
Adalah hal-hal yang mungkin lambat laun bisa terlupa,,
Tapi tidak dengan RASA….

Rasa senang, rasa sedih, yang akan terus kita bawa tanpa mudah tercacar disepanjang perjalanan kita…

Dan demikianlah,
Semua memang harus terjadi,
Yang terjadi biarlah terjadi..
Hidup ini harus tetap berlanjut….

Kita semua pun pernah merasa dikhianati dan mengkhianati,
Setia dan tidak setia

Kita semua pernah merasakan cinta yang membawa kita ketempat tertinggi,,
Kita lalu merasakan terjatuh karena kesalahan sendiri,
Kita tidak mati, tapi
Lukanya membuat kita tidak bisa berjalan seperi dulu lagi…

Kita tak akan pernah tau apa yang terjadi di hari esok kalau kita menyerah hari ini...

Selamat pagi,

Komentar

Postingan Populer