tidak semua yang saya tulis adalah saya, tidak semua yang kamu baca adalah kamu..

Kadang apa yang kita tulis atau apa yang kita baca dapat berakibat kurang baik untuk orang lain..
kadang kita hanya berempaty dan menuangkan empaty kita dalam tulisan, namun bagi pembaca jadi kebawa perasaan dan jadi muncul salah paham..

Begitu juga saya, ketika saya membaca tulisan dalam postingan d Blog, tumblr, path, caption di IG, facebook, kicauan d twitter dan semacamnya dan sebagainya.. Saya sering baper, saya selalu merasa tulisan2 tersebut kok "aku" banget, padahal penulis cuma suka-suka mereka aja menerjemahkan pikiran mereka, bisa jadi pengalaman hidup atau semata-mata hanya pencitraan. Namanya dunia maya mah siapa tau..
Bisa jadi juga, ketika saya kenal baik dengan penulisnya, walaupun tulisannya bukan "aku" banget, tapi kadang saya juga mikir kalo apa yang dia tulis itu adalah apa yang sedang dia alami..

Nah, disini yang harus dibenerin,, tidak semua yang saya tulis adalah saya dan tidak semua yang kamu baca adalah kamu..

selamat siang...
#jedangajar


Komentar

Postingan Populer