TEMAN

Meskipun saya orangnya tidak lucu, Tuhan kasih saya teman yang lucu, jadi saya bisa tertawa karenanya..
Saya juga bukan orang pandai, dan Tuhan kasih saya teman yang pandai sehingga saya bisa belajar dari mereka..
saya kemudian berfikir, jika kita adalah orang yang tidak baik, maka Tuhan akan memberikan kita teman yang baik agar kita bisa berproses menuju baik, namun jika kita adalah orang baik, Tuhanpun akan kasih kita teman yang buruk agar kita bisa berjuang untuk tidak tergoda menjadi bagiannya..

Baik dan buruk itu juga tidak mutlak, tergantung dari mana kita melihat, dari sudut mana kita menyimpulkan, dan dari kacamata apa kita menilai. Hanya Tuhan yang berhak mutlak atas penilaian itu..

Kesimpulannya, berteman dengan siapa saja, namun mendekatlah dengan mereka yang mau berproses bersama menjadi baik. mau tidak mau, suka tidak suka, seperti apa kita adalah cerminan dari siapa teman kita, bagaimana lingkungan kita membentuk kita, masalah kita, buku apa yang kita baca, apa yang sehari-hari kita lihat dan kerjakan.




Komentar

Postingan Populer