gagal paham sama yang namanya "PET PEEVES"

 Beberapa waktu lalu ada yang terngiang di kepala saya, awalnya saya mengira bahwa istilah  “pet peeves” adalah istilah yang ada kaitannya sama hewan piaraan. Dan awalnya saya masa bodo dengan istilah itu, tapi entah ada angin darimana, saya penasaran pengen tahu apa sih sebenernya “pet peeves”. Dan ternyata, setelah saya googling, saya nggak nemuin hubungannya sama hewan piaraan. (hahahaaaa, sungguh ndesa sekali saya ini).Jadi Pet Peeves itu punya arti yaitu sesuatu yang menurut kamu annoying tapi (mungkin) menurut orang lain itu adalah hal yang biasa saja. Saya jadi mikir, kira-kira apa ya yang menurut saya annoying tapi biasa buat orang lain? Kira – kira inilah my top 5 pet peeves:1.       Kata yang kurang “trep” dalam kalimat yang ada di sebuah buku. Hal ini kadang bikin saya jdi gemes sama editornya, tapi ya mungkin orang lain nggak merhatiin. Contohnya pada kalimat ini “Dia mengacuhkan aku, dia tidak mau mengajak ku bicara.” Eheeem, padahal ya, makna kata “acuh” menurut KBBI adalah “peduli”. Untuk itu, sebelum milih kata, mbok ya dingertiin dulu apa sih maknanya.. hee2.       Dilendotin sama temen perempuan yang (maaf) punya bau badan yang beda dari umumnya. Hidung saya ini rada-rada sensitif sama aroma yang kurang enak, jadi saya suka risih kalo dilendotin sama temen yang baunya Masya Allah.3.       Pengendara kendaraan yang suka nyelonong lewat trotoar, risih aja liatnya, ngerebut hak pejalan kaki. Sok-sok’an jadi penguasa gitu?4.    Orang yang terlalu ngurusin keimanan orang lain, dan berlagak sok alim kalo di depan umum. Jujur saja, saya bukan orang yang religius. Namun percakapan dengan Tuhan, buat saya adalah bagian paling personal.
5.       Temen atau saudara atau siapapun itu itu yang dikit-dikit nanya dan ngomongin kapan nikah. Sumpah!!! Saya nggak sirik, nggak iri, atau apapun ituah, tapi rasanya galau banget kalo ketemu kok yang diomongin Cuma itu-itu melulu.*Selamat Sore *Jangan lupa berdoa 

Komentar

Postingan Populer