Tentang Bersyukur

Tuhan,, 
selamat pagi, selamat siang dan selamat malam..
Saya tidak tahu di Surga sedang musim apa. Penghujan atau kemaraukah? atau mungkin sedang turun salju? Kalau boleh berbincang sedikit, saya ingin sekali melihat salju, apalagi kalau diijinkan untuk menikmati lembut putihnya, pastinya di SurgaMu kelak. 
Tuhan, saya tahu Engkau tak pernah sibuk, saya tahu Engkau selalu sempat mendengar segala bentuk keluhan dan permohonan semua hambaMu.
Meskipun Engkau tak segera hadir dan kemudian memberi pukpuk di bahu ini. Saya tak perlu curiga kepadaMu, yang saya percaya adalah TelingaMu selalu tersedia untuk siapapun yang percaya kepadaMu.

Saya yakin pelukanMu selalu terbuka untuk siapapun yang lelah pada dunia yang membuatnya menggigil.
Saya mengerti tanganMu selalu siap menyatukan kepingan mozaik cerita, sekalipun yang telah tercecer entah ke mana. 

Terimakasih Tuhan,
Engkau begitu baik kepada hamba,

Saya yang begitu sibuk  mengemas topeng dan lalai mengemas hati.
Engkau begitu baik dengan segala karunia yang tak pernah putus untuk hamba, 
Kurnia ilmu yang membuat hamba mengenal-Mu, ilmu yang menuntun hamba untuk selalu mengimani-Mu, ilmu yang membuat hamba untuk mensyukuri segala nikmat-Mu..
Maka,  nikmat Tuhan mana yang kau dustakan. 

Terima kasih Tuhan,
masih memberi kesempatan pada hamba untuk hidup dan terus berkarya.
Terima kasih Tuhan,
telah memberikan hamba keluarga yang  sangat ‘super’.
Terima kasih Tuhan,
telah memberikanku sahabat-sahabat baik yang setia dan tetap mendukung setiap langkah hamba.
Terima kasih Tuhan,
untuk lingkungan yang telah membentuk kepribadian saya, membuat saya bertambah dewasa, membantu menempa saya untuk terus berproses,
Dan... 
untuk mereka malaikat penyelamat yang mewarnai kanvas hidup saya,  guru-guru saya, orang yang tanpa saya ketahui telah mendoakan saya. Tuhan akan membalas segala kebaikan.

Terimakasih Tuhan,
telah menunjukkan jalan hidup saya yang tidak selalu mulus, terjal,  berliku dan penuh perjuangan. Tetapi, saya yakin, time flies, time heals,  segala sesuatu akan indah pada masanya.

Dan terima kasih Tuhan,
masih memberikan hamba nikmat dalam melihat, merasa, mengecap, mencium, dan melangkah...
Terimakasih untuk nikmatMu yang tak terbatas.


#catatanniia #reflection #bersyukur 

Komentar

Postingan Populer