Naik Level

bulan ini mungkin menjadi bulan "masalah" untuk saya..
satu masalah belum selesai sudah disusul dengan masalah lain, yang saya sendiri juga tidak tau bagaimana harus menyelesaikannya..
namun, setiap saya mendapat sesuatu yang tidak menyenangkan..saya selalu berusaha untuk tersenyum, saya berpikir dan berhenti sejenak..
"apa yang sedang berusaha ditunjukkan Tuhan, lewat masalah ini?"
Dalam batas kemampuan saya sebagai manusia, tentu saja saya kadang merasa lemah, letih dan lesu (kaya iklan),,
saya tidak tau harus ngapain, bingung dan sejenisnya.
Saya berprinsip, segala sesuatu yang ada adalah milik Tuhan. Maka, kemudian..saya kembalikan masalah itu padaNya.
Saya bertanya.. "Tuhan, saya sedang menghadapi masalah..saya ngga tau harus ngapain, mohon tunjukkan jalanMu"
Dan secara bertahap masalah itupun (mendekati) selesai. Alhamdulillah.
Ketika kita live with purpose, halangan apapun yang datang..akan kita anggap sebagai sebuah ornamen atau sesuatu yang akan mewarnai hidup kita.
Mari kita liat our life, secara fair.. seperti halnya kita main games. Setiap kita pengen dapet poin banyak, kita harus naik level dan menyelesaikan tantangan yang lebih berat. (terinspirasi sama candy crush)
Setiap kita pengen sukses atau bahagia yang lebih, kita harus naik level dan menyelesaikan tantangan, hambatan, masalah yang lebih berat. Hehe..fair kan.
See..kalo kita bisa liat, datangnya tantangan dan masalah sebagai sebuah upaya Tuhan menaikkan level kita, pasti kita akan lebih "terima" dan memiliki wisdom yang lebih untuk menyelesaikannya 
wink emotikon

Komentar

Postingan Populer