KANGEN itu SEPERTI KERA

Hari ini, enteng rasanya.. mungkin karena semalem bisa tidur nyenyak tanpa mikir kerjaan, memang sengaja mau off dulu dari kerjaan sekedar untuk me-refresh otak biar nggak tegang melulu..
Nggak tau kebetulan atau memang sudah diatur sama YANG MAHA MENYEKENARIO,,
seperti biasa, pengiring tidur saya adalah “muter radio”, selama mata merem tapi pikiran masih ngambang dan selama itu pula telinga saya masih bisa mendengar kiri-kanan, playlist dari chanel yang saya denger bawaannya mello melulu, selalu muter lagu  yang berbau “kangen”.Mulai dari Ruang Rindu nya Letto, Lagu Rindu nya Kerispatih, Kangen nya Dewa19,dan masih banyak lagi lagu yang beraroma kangen. Sepertinya playlist tersebut mampu merubah pikiran saya saat itu menjadi (sedikit) larut dengan perasaan saya, *tsaaaahh*

Saya jadi mikir kalo rasa yang namanya ”KANGEN” itu seperti kera, loncat-loncat di pikiran kita semaunya sendiri #persamaan yang tidak masuk akal, haaa..
Rasa itu sengaja loncat kesana loncat ke sini memenuhi pikiran kita, nggak ngerti waktu, dan nggak mikir apakah otak kita sedang banyak pikiran (lain) atau lagi free.
Kangen juga nggak sekedar buat “my special one”.. Yes, the special one,,hahahaaa,, #ngeles!! Buat keluarga (mungkin), sahabat (bisa jadi), atau buat mereka yang (pernah) mengisi hidup kita.

Selain seperti Kera, kangen juga saya ibaratkan seperti halnya rasa ngantuk, yang sembuh kalo tidur kemudian muncul lagi besok paginya terus sembuh lagi kalo tidur dan seterusnya berulang, demikian juga dengan kangen. Kangen itu sembuh kalo tidur, karena saya ngga kepikiran..hahaha, yaiyalah...hla wong tidur. Tapi begitu saya bangun, saya bakal ngerasain tersiksa oleh rasa kangen itu, kalo kata Melly Goeslow “Kata orang rindu itu indah, namun bagiku ini menyiksa”#lebayBraaay

Saya nggak pernah melarang kangen untuk datang. Saya nggak pernah menyangkal kalo saya kangen. Saya nggak pernah mengalihkan perhatian pada apapun, kalo saya sedang kangen. Tapi, saya selalu merasakan kalo saya sedang kangen, gimana rasanya kangen dan nggak bisa ketemu.
Gimana rasanya kalo inget jaman orang-orang yang dikangenin dalam jangkauan kita. Hehehe. Somehow, itu painful.
Bisa ngerasain kangen itu blessing banget, jadi makin ngerti arti pentingnya orang-orang yang ada dihidup kita. Bisa ngerasain kangen itu, jadi bikin saya selalu inget mereka dalam doa-doa saya, which is good, dalam setiap doa yang saya minta ke Tuhan, selalu ada nama-nama mereka. Selalu ada hikmah disetiap detail yang diberikan Tuhan ke-kita,tentang saya dan bagaimana saya menyikapi rasa kangen. Kangen itu bukan dialihkan, tapi sebagai cara untuk mengingat orang yang kita sayangi in every single detail of our life, yang terpenting.. MENGINGAT MEREKA DALAM DOA :)

Komentar

Postingan Populer