#Perpisahan #Kehilangan #Pertemuan


Terinspirasi dr cerita sahabat dimana dia belum bisa move on dr rasa kehilangannya.. 
yaah,,kehilangan memang kadang membuat orang yg ditinggalkan menjadi lebih lemah dr sebelumnya..

Kehilangan pada dasarnya adalah sebuah perpisahan..
Saya sendiri juga pernah,,bahkan sering sekali "memiliki kehilangan" entah kehilangan apa dan dg alasan bagaimana.. mulai nggak nyambung)
Ketika Tuhan mengambil seseorang yg kamu cintai, kamu sayangi, maka Tuhan telah menyiapkan ganti yang jauh lebih baik menurut versi NYA..
Perpisahan selalu datang,mengendap dan menyelinap, hadir di saat kita belum siap kehilangan seseorang.. saat kita masih membutuhkan orang itu dalam banyak hal.. kenyataan terparah yg harus kita terima adl orang yg kita sayang akan hilang, sementara atau bahkan selamanya..

pada hakekatnya,perpisahan adl akibat dr sebuah pertemuan..
Pertemuan yg sudah terencana dan bahkan skenarionya telah mjd ketetapanNYA..
setiap pertemuan pasti menghasilkan senyawa yg biasa kita sebut dengan rasa,, entah rasa benci, simpati, suka, sayang, ingin memiliki, ingin melindungi, atau bahkan rasa nanonano,,heee..
Pertemuan, adalah bahasa halus utk mengungkapkan kata selamat tinggal yg belum terucapkan.. setiap pertemuan pasti ada perpisahan, entah dengan cara apa, entah kita ditinggalkan atau kita yg akan meninggalkan..
Setelah perpisahan pasti akan ada pertemuan yg akan menyadarkan kita, bahwa KEHILANGAN adl TANDA KITA AKAN SEGERA MENEMUKAN..
Menemukan hal baru yg sebelumnya belum pernah kita temui, menemukan seseorang baru..

Saya menyimpulkan bahwa perpisahan adalah bagian dari rencana TUHAN utk membuat kita mjd lebih dewasa..
Percayalah, bahwa Tuhan melihat dan mengawasi kita dari jarak yg tidak kita ketahui..
Dalam genggaman TanganNYA, Dia telah merancang rencana dan skenario khusus utk kita..
Ketika DIA mengambil "emas" yg kita miliki, maka DIA akan menggantinya dg "berlian"..

Yang terpenting dari sebuah perpisahan adalah,, siap utk berpindah.. siap berhijrah,, ketempat yg lebih nyaman,, ke rumah yg lebih luas, yg lebih menenangkan,, mendamaikan,, dan melegakan..

Untuk sahabat saya yg (masih) belum bisa "memiliki kehilangan" nya.. hidupmu masih panjang Sobat, masih banyak hal penting yg bisa kamu lakukan selain meratapi kepergiannya.. 

Komentar

Postingan Populer