Catatan Kecil Pengingat Diri untuk Tetap Bersyukur

Semua orang boleh bangga dengan apa yang ia punya. Semua orang boleh jumawa dengan rentetan gelar yang disandang baru saja. Dan semua orang boleh mengangkat dagu setinggi tingginya ketika ia berhasil berjalan keliling dunia dengan stempel imigrasi di paspor hijau tuanya.
Setiap orang boleh bangaa, boleh jumawa atas apapun yang menurutnya menjadi titik tolak ia mengeratkan nama di langit paling jumawa.
gaji, mobil, rumah, travelling, barang-barang branded apapun, penampilan kece badai, and so on... 
Untuk saya, biarkan saya berbangga diri atas apa yang saya capai untuk diri saya sendiri, keluarga saya dan lingkungan saya.
Meskipun kaki saya masih belum sempat bermain pasir di timur Indonesia, dan meskipun ransel saya masih belum mendaki puncak tertitnggi di Jawa, saya tetap bangga.
Bangga dengan apa yang sudah saya perjuangkan hingga saat ini. Memperjuangkan hidup orang-orang yang saya sayang dengan cara yang paling sederhana. Tidak mewah. Tidak berlimpah. Hanya cukup. Itu sudah.

*sebuah catatan kecil pengingat diri untuk tetap selalu bersyukur

Komentar

Postingan Populer